INFO PES : Tips dan Trik Mengatur Formasi dan Strategi Terbaik di PES Club Manager

Assalammualaikum wa Rohmatullahi wa Barokatuh

Bayangkan jika suatu tim bermain tidak sesuai keinginan manajer atau pelatihnya, tentu sang manajer akan merasa kecewa dan marah besar. Begitu juga halnya saat bermain PES Club Manager, jika tim yang kalian tangani tidak bermain sesuai keinginan dari permainan kalian, dan lebih buruknya lagi mengalami kekalahan, tentu akan kecewa sangat berat sekali.

Bagaimana cara mengatasinya? Saya mempunyai solusinya dengan membahas artikel saya yang berjudul Tips dan Trik Mengatur Formasi dan Strategi Terbaik di PES Club Manager. Semua akan saya bahas Tips dan Triknya secara rinci dan mudah di pahami mengenai Formasi dan Strategi apakah yang harus kalian terapkan di PES Club Manager agar tim kalian dapat memenangkan suatu pertandingan.

Simak Selengkapnya di bawah ini, 






Tips dan Trik Mengatur Formasi dan Strategi di PES Club Manager





Saat kalian mengatur sebuah Formasi dan Strategi di PES Club Manager, hal yang terpenting adalah sebuah tim dengan Team Workyang bagus serta strategi bermain yang mumpuni. Kali ini saya akan membagikan sebuah Tips dan Trik formasi terbaik serta strategi bermain dengan Possession Ballyang mumpuni.

Di sini saya akan bagikan 2 formasi terbaik yang dapat kalian terapkan di PES Club Manager kalian. Hasilnya lumayan ampuh, tim saya yang mungkin baru sekelas medioker dapat bertahan di liga dan menduduki peringkat lima besar. Untuk masalah trofi juara saya baru mencicpi satu kali dengan menggunakan formasi dan strategi yang berikan kepada kalian ini. 

Kedua formasi ini adalah 4-3-3 dan 4-1-3-2. Saya akan membahas dari kedua formasi ini lengkap dengan strateginya. Kita bahas dulu yakni,




Formasi 4-3-3 serta Strateginya

Formasi 4-3-3 ini sangat efektif saat kalian menerapkannya ke permainan attacking serta Possession Ball. Dengan menggunakan formasi ini tim akan efektif saat melakukan permainan menyerang maupun bertahan. Kalian dapat melihat pada gambar di bawah ini:



Setelah mengatur formasinya, kalian dapat menerapkan strateginya seperti gambar di bawah ini:



Tim yang menggunakan gaya permainan Possession Ball, Short Passing, serta Penyerangan di fokuskan lewat tengah, formasi ini akan efektif untuk memborbardir pertahanan dari tim lawan kalian. Di sarankan kalian dapat menerapkan Tips yang di atas yaa�






Formasi 4-1-3-2 serta Strateginya

Formasi 4-1-3-2 ini mengandalkan 2 striker atau penyerang di depan serta 4 gelandang di tengah. Kuncinya ada pada posisi gelandang yang di miliki oleh tim kalian.Dengan satu gelandang bertahan serta tiga gelandang yang akan menjaga daerah tengah akan menjadi sokongan yang bagus untuk melakukan support pada 2 penyerang.

Sehingga kalian dapat bermain dengan penguasaan di daerah tengah lawan dengan leluasa dengan adanya dua penyerang akan jauh lebih mudah menerobos pertahanan dari tim lawan. Strategi apakah yang cocok untuk formasi ini? Kalian dapat melihat settingannya di bawah ini:

Park the bus       : Jalan di semua tactical, cukup penuhi defense level sampai maksimal
Balanced             : Counter - Long Ball - Frontline
Quick Counter   : Counter - Short pass - Frontline
Down Middle      : Possesion - Short Pass - Frontline
Long Ball            : Counter - Long Ball - All out Defence
Out Wide            : Rubah attack area dari Middle ke Wide










Berikut dari Tips dan Trik Mengatur Formasi dan Strategi Terbaik di PES Club Manageryang saya berikan. Kalian dapat mencoba Tips dan Trik di atas, karena Formasi dan Strategi ini sangat ampuh untuk di terapkan pada tim kalian. Sekarang tinggal kalian semua yang membuktikannya.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat













Sekian dan Terima Kasih,
Wassalammualaikum wa Rohmatullahi wa Barokatuh








Muhammad Andi Chaerudin ( Si Penulis )

Komentar

  1. Bang klo lawan OTR lebih tinggi dari kita.Kita 875 sedangkan lawan 930.Itu pakai apa solusinya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFO PES : Tips Mudah dan Lengkap Bermain Master League PES 2017 Bagi Pemula

INFO PES : Tips dan Trik Lengkap Bermain Become a Legend di PES 2017

INFO PES : Panduan Komposisi di Player Ability PES 2017