INFO PES : Panduan Lengkap Tips dan Trik Bermain PES 2018

Assalammualaikum wa Rohmatullahi wa Barokatuh

PES atau Pro Evolution Soccer adalah permainan sepakbola yang sangat di gemari oleh pecinta game sepakbola di seluruh dunia termasuk Indonesia. Saat ini sudah muncul dengan versi terbarunya yakni PES 2018. Banyak pengembangan yang di lakukan oleh KONAMI untuk memuaskan para pecinta PES di seluruh dunia seperti dari segi gameplay, segi tampilan grafis, segi transfer update pemain, serta masih banyak fitur lainnya.

Namun di satu sisi, bermain PES 2018 nampaknya akan memperlihatkan perbedaan yang mendalam dari segi permainan dari versi sebelumnya. Mungkin yang masih pemula atau lebih buruknya lagi baru kali ini bermain game PES akan kesulitan tentunya saat bermain PES 2018.

Bagaimana solusinya untuk bermain PES 2018 dengan benar? Tenang saja, saya sudah punya solusinya. Saya akan membahas yaitu Panduan Lengkap Tips dan Trik Bermain PES 2018. Di sini saya akan memberitahu Tips dan Triknya dalam bermain PES 2018 mulai dari segi permainan, skill, dan set piece dalam bermain PES 2018.

Di perlukan kesabaran dan ketekunan dalam menguasai teknik bermain PES 2018, maka dari itu Panduan Lengkap Tips dan Trik Bermain PES 2018 mungkin akan sangat berguna bagi kalian belum mengerti dalam bermain PES 2018. Panduan Tips dan Trik ini juga berguna pada konsol PC, PS3, PS4, XBOX360, dan XBOX One.


Ingin tahu selengkapnya silahkan lihat di bawah ini,






Panduan Lengkap Tips dan Trik Bermain PES 2018




Saya akan membagi Panduan Lengkap Tips dan Trik Bermain PES 2018 menjadi 2 aspek yakni,

1.       Aspek Skill Permainan
2.       Aspek Set Piece


Di sini akan saya bahas satu-persatu dengan rinci dan lengkap agar mudah di pahami bagi kalian ketika membacanya. Kita mulai dari,




Tips dan Trik Skill Permainan di PES 2018



Dribble dan Skill

Di PES 2018 banyak pengembangan yang dilakukan terutama pengembangan dalam menggunakan teknik Dribble dan Skill dalam memainkan PES 2018. Penggunaan teknik tersebut di PES 2018menjadi lebih fleksibel dan lebih mudah digunakan.

Ketika kita memakai pemain dengan skill kelas dunia seperti Messi atau Ronaldo, kalian dapat menggunakannya dengan leluasa saat mereka mekalukakan skill dan dribble bola yang keren dan melewati pemain lawan.

Tentu untuk menguasai trik Dribble dan Skill di butuhkan latihan yang rutin untuk menguasai hal tersebut. Salah satu pilihannya adalah dengan mempelajari trik ini di menu Practice Mode. Di sana kalian akan di beri panduan mengenai Tips dan Trik Dribble dan Skill dalam bermain di PES 2018.




Umpan Terobosan

Dalam bermain PES 2018 umpan terobosan adalah cara yang paling ampuh dan efektif untuk membongkar pertahanan lawan. Trik umpan terobosan dapat kalian lakukan dan di arahkan kepada striker atau penyerang kita.

Sebaiknya saya sarankan kita lebih dapat memperbanyak umpan terobosan ke arah pemain berposisi sayap atau winger. Hal ini di karenakan pemain sayap mempunyai speed atau kecepatan berlari yang lebih baik. Jadi saat kalian member umpan lambung maupun datar si pemain winger kemungkinan akan mendapatkan bola tersebut.





Umpan Satu Dua

Trik umpan satu dua atau yang lebih di kenal dengan One-Two Passmerupakan trik bermain yang dapat mengecoh lawan.

Tips untuk melakukan umpan satu dua dengan cara melakukan umpan sambil menekan tombol  L1, maka pemain  yang melakukan umpan tersebut akan langsung berlari ke depan. Hal ini akan mebuat kita dapat melakukan One-Two Pass dengan mengoper lagi ke pemain tersebut. Trik ini di sebut Pass and Run, jadi sangat efektif untuk menembus pertahanan lawan yang bermain sangat defensif.





Satu lawan Satu

Satu lawan Satu atau di kenal dengan One on One adalah ketika situasi satu lawan satu antara striker atau penyerang dengan kiper lawan. Saat situasi seperti ini sangatlah tidak mudah untuk mengatasinya, karena kalian akan merasa waspada atau hati-hati saat melakukan tindakan ketika ingin mencetak gol namun harus berhadapan dengan kiper. Sehingga terlalu gugup untuk menyelesaikan peluang untuk mecetak gol akan mempengaruhi mental karena jika tidak mencetak gol betapa kecewa kita.

Nah, saya akan membagikan Tips dan Triknya saat mengatasi situasi ini. Kalian dapat mencoba plessing yakni dengan mengarahkan bola ke pojok gawang. Caranya dengan menekan tombol  R2 + Kotak  ke arah pojok gawang.





Tendangan Jarak Jauh

Jika kalian melihat pemain sepakbola melakukan gol yang bermula dari tendangan jarak jauh, yang kalian pikirkan adalah sebuah keheranan karena mustahil jika gol di dapatkan dari tendangan jarak jauh yang tepat. Di PES 2018 tidak ada yang mustahil dalam mencetak gol dari tendangan jarak jauh maupun dari tendangan-tendangan spekatakuler lainnya.

Cara menerapkan Trik ini tidaklah mudah saat kalian bermain PES 2018. Di butuhkan suatu celah ruang kosong untuk melakukan trik yang satu ini. Jika kalian sudah menemukan ruang kosong di daerah pertahanan lawan maka dapat di coba trik yang satu ini.

Di usahakan pemain yang melakukannya adalah pemain yang mempunyai tendangan dengan akurasi tinggi dan akurat. Jika kalian sudah mendaptkan momentum tepat bukan hal yang mustahil gol akan terjadi, dan gol di sebut Long-Range Goal.




Menyerang Lewat Posisi Sayap
Sebuah tim yang memiliki pemain yang berposisikan winger atau sayap yang mempunyai skill tinggi alangkah beruntungnya tim tersebut. Dengan mempunyai pemain winger dengan skill tinggi kalian dapat mempunyai banyak opsi dalam melakukan permainan menyerang.
Kalian harus lebih mencoba melakukan serangan lewat sektor sayap kanan maupun kiri. Pilihan ini akan membuat opsi penyerangan bertambah. Dari melakukan crossing ke daerah pertahanan lawan atau melakukan cut inside dan mencetak gol. Semua tergantung dari situasi pertahanan lawan dan kehebatan bermain kalian di PES 2018.




Tips dan Trik Set Piece di PES 2018



Crossing

Saat bermain di PES 2018 kalian akan sering melakukan crossing atau umpan silang. Crossing yang tepat adalah ketika kalian melakukan umpan silang dengan dengan tepat kea rah pemain yang di tuju dan pemain tersebut mendapatkan bola dengan sempurna tanpa kawalan pemain lawan.

Jika kalian ingin crossing kalian tepat terutama ke arah target man, maka jangan sesekali langsung menyundul bola tersebut ke gawang lawan jika pemain kalian tidak dapat posisi yang ideal saat menyundulnya. Cobalah dengan melakukan umpan sundulan terlebih dahulu ke pemain lain di kotak penalti yang bebas. Peluang untuk menyelesaikannya akan semakin besar untuk mencetak gol.




Tendangan Bebas

Sebuah gol yang bermula dari tendangan bebas atau free kick adalah idaman dari seluruh pemain PES. Bagaimana pun juga melakukan hal ini tidak mudah dan jarang terjadi hanya segelintir orang saja yang tahu Triknya dan sebuah keberuntungan dari orang tersebut.

Saya akan memberitahu Tips dan Triknya saat kalian mengahadapi situasi free kick. Di PES 2018 saat melakukan tendangan bebas menjadi lebih menarik dan bervariasi. Kalian dapat mengatur pandangan kamera sesuai dengan keinginan kalian agar free kick menjadi terlihat lebihn jelas. Pilihlah pemain yang mempunyai skill tendangan free kick akurasinya akurat seperti halnya Ronaldo dan Messi. Lakukan power shoot secukupnya agar tidak melenceng shootingannya.

Jika kalian ingin mendapatkan sebuah gol yang berawal dari free kick, latihlah hal tersebut di Training Mode. Lakukanlah berulang-ulang sampai kalian sudah bisa mencetak gol dari situasi tendangan bebas atau free kick.










Berikut dari Panduan Lengkap Tips dan Trik Bermain PES 2018 yang sudah saya jabarkan tadi di atas. Kalian dapat mengikuti Tips dan Trik yang saya berikan agar jago bermain di PES 2018. Intinya bermain PES itu adalah skill bermain dari user atau pengendalinya dengan poin tambahan yakni di sertakan Taktik dan Strategi yang tepat.

Jadi jika kalian sudah menetukan formasi dan taktik yang rumit sekalipun tanpa di imbangi skill usernya bukan tidak mungkin kalian dapat mengalahkan musuh-musuh kalian baik User Komputer maupun Aslinya. Sabar dan Tekun itulah kuncinya.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat











Sekian dan Terima Kasih,
Wassalamualaikum wa Rohmatullahi wa Barokatuh












Muhammad Andi Chaerudin ( Si Penulis )









Komentar

Postingan populer dari blog ini

INFO PES : Tips Mudah dan Lengkap Bermain Master League PES 2017 Bagi Pemula

INFO PES : Tips dan Trik Lengkap Bermain Become a Legend di PES 2017

INFO PES : Panduan Komposisi di Player Ability PES 2017